Jasa Pembuatan Website Murah | Applikasi | Design | Social Media Marketing | Digital Marketing

Mengenal Black Hat Hacker

Black hat hacker adalah penjahat yang membobol jaringan komputer dengan niat jahat. Mereka juga akan melepaskan malware yang merusak file, menyandera komputer, atau mencuri kata sandi, nomor kartu kredit, dan informasi pribadi lainnya. Untuk penjelasan yang lebih lengkapnya silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Black Hat Hacker

Black hat hacker memanfaatkan ransomware, malware, dan taktik lain untuk menerobos pertahanan sistem. Black hat hacker kemudian dapat mengakses, mencuri, dan memanfaatkan data yang ditemukan. Data tersebut biasanya akan dijual di dark web, digunakan untuk memeras uang tebusan, atau dimusnahkan begitu saja. 

Black hat hacker menggunakan pengetahuan dan keahlian mereka untuk mengeksploitasi kerentanan keamanan. Hacker jenis ini memiliki niat jahat baik untuk keuntungan finansial dan balas dendam pribadi hingga motivasi politik dan kekacauan yang merusak. Black hat hacker dapat bekerja sendiri atau menjadi bagian dari kelompok hacker yang lebih besar. 

Meskipun para peretas ini telah mengasah keterampilan mereka, banyak dari mereka memulai sebagai “script kiddies”. Mereka adalah peretas pemula yang menggunakan skrip dan alat milik orang lain untuk melancarkan serangan siber skala kecil. Namun, generasi muda adalah fokus utama sebagian besar peretas yang ingin merekrut. 

Tantangan bagi penegakan hukum adalah bahwa hacker sering kali meninggalkan sedikit bukti, menggunakan komputer korban yang tidak menaruh curiga, dan melintasi berbagai yuridiksi. Perlindungan terbaik adalah bersikap proaktif dengan tetap mengaktifkan firewall anda, memperbaharui dan menjalankan perangkat lunak antivitus dan aplikasi antispyware terkemuka. 

Serangan Cyber Melalui Metode Black Hat Hacker

Beberapa metode peretasan black hat hacker dan serangan cyber utama yang mereka lakukan baru-baru ini meliputi : 

  • Serangan Ransomware

Ini adalah serangan di mana sistem perusahaan atau seseorang disusupi dan data diekstraksi. Data tersebut kemudian digunakan sebagai pengaruh untuk memaksa pengguna membayar sejumlah uang tebusan. 

  • Penipuan Phising

Penipuan phising adalah serangan dunia maya apapun yang dilakukan oleh hacker untuk menipu korbannya melalui penggunaan email atau korespondensi palsu. Meskipun pesan tersebut terlihat asli, pesan tersebut berisi tautan dan lampiran yang berisi malware di dalamnya. Setelah tautan di klik atau lampiran diunduh, malware memasuki sistem dan mendapatkan akses ke semua yang ada di dalamnya. 

  • Pelanggaran Data

Pelanggaran data adalah serangan dunia maya yang membahayakan data dan file klien dan perusahaan. 

Cara Melindungi Bisnis dari Black Hat Hacker

Black hat hacker menggunakan berbagai alat dan teknik untuk mendapatkan akses ke sistem anda dan satu-satunya cara untuk melindungi diri anda adalah dengan berinvestasi pada alat dan teknik canggih anda sendiri. 

Jika kalian ingin membuat website, aplikasi mobile atau dekstop, manajemen sosial media, atau desain ui ux silahkan kunjungi website kami di https://www.softindopp.com/.

Sumber :