Jasa Pembuatan Website Murah | Applikasi | Design | Social Media Marketing | Digital Marketing

Apa itu UI UX Designer

Dalam era digital yang semakin berkembang banyak sekali website atau aplikasi yang bermunculan. Perkembangan website atau aplikasi ini tidak lepas dari peranan seorang UI dan UX Desainer. Mengapa peran ini begitu penting? mari kita lihat penjelasan mengenai apa itu UI UX Desainer dibawah ini.

Apa Itu UI UX Designer?

UI (User Interface) dan UX (User Experience) Desainer adalah dua elemen yang tidak bisa dipisahkan dalam pembangunan sebuah website atau aplikasi. UI berfokus pada desain visual dan interaksi pengguna dengan aplikasi atau website, sementara UX lebih menekankan pada pengalaman pengguna ketika berinteraksi dengan sebuah aplikasi atau website.

UX Designer

Seorang UX Designer akan menciptakan evaluasi dan pengembangan terhadap user flows dan wireframe. UX Designer lebih terkait dengan peletakan sejumlah asset dan text sehingga meningkatkan kepuasan pengguna dengan suatu aplikasi atau website. Membuat prototype dan melakukan sejumlah tes pengguna ketika sedang melakukan pengembangan suatu produk.

UI Designer

Setelah tugas UX Designer selesai melakukan sejumlah test, dan wireframe, UX Designer akan mengaplikasikan pada layouting interface dengan harapan akan menghasilkan desain yang menarik bagi visual bagi pengakses suatu produk. Salah satu yang diperhatikan oleh UI Designer adalah tombol/simbol/icon, tipografi, dan color palette. 

Jika kalian ingin membuat website, aplikasi mobile atau dekstop, manajemen sosial media, atau desain ui ux silahkan kunjungi website kami di https://www.softindopp.com/.

Sumber :