Jasa Pembuatan Website Murah | Applikasi | Design | Social Media Marketing | Digital Marketing

Apa Itu ChatGPT dan Cara Penggunaannya

Perkembangan teknologi semakin canggih, OpenAI berbasis Machine Learning yang mengembangkan terobosan yang sangat berguna yaitu Chat GPT. Apa itu chat gpt? silahkan simak artikel di bawah ini : 

Apa Itu Chat GPT

Chat GPT (Generative Pre-training Transformer) adalah sebuah kecerdasan buatan yang berfungsi dalam format percakapan. Secara sederhana, ini mirip dengan bertanya kepada guru di kelas, namun di Chat GPT, kamu bertanya kepada AI dan menerima jawaban dengan cepat.

Chat GPT dikembangkan oleh OpenAI, sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang fokus pada pengembangan artificial intelligence. Chatbot ini dibuat berdasarkan model bahasa alami GPT-3.5 yang menggunakan deep learning. Saat ini, Chat GPT tidak hanya mendukung bahasa Inggris tetapi juga bahasa Indonesia, sehingga pengguna di Indonesia dapat mengajukan pertanyaan dalam bahasa Indonesia dan menerima jawaban dalam bahasa yang sama.

Cara Menggunakan Chat GPT

Tertarik menggunakan chat gpt? silahkan simak langkah-langkah di bawah ini untuk bisa menggunakan chat gpt.

- Kunjungi situs ChatGPT di https://chat.openai.com/ dan ‘login’ dengan akun OpenAI. Jika belum memiliki akun, lakukan ‘sign up’ terlebih dahulu. Kamu juga bisa login menggunakan Google Account atau Microsoft Account.

- Saat melakukan sign up, masukkan data yang diminta untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun.

- Verifikasi akun melalui pesan yang dikirim via email yang kamu daftarkan.

- Setelah berhasil, silakan login dan mulai menggunakan Chat GPT.

Kelebihan Penggunaan Chat GPT

berikut ini adalah kelebihan-kelebihan chat gpt

- Cepat dalam memberikan jawaban dan sangat responsif.

- Jawaban yang disajikan menggunakan bahasa yang mudah dipahami.

Kekurangan Penggunaan Chat GPT

berikut ini adalah kekurangan-kekurangan chat gpt

- Jawaban hanya berdasarkan data yang telah dimasukkan sebelumnya oleh manusia, sehingga kredibilitas dan keabsahan jawaban tidak bisa dijadikan landasan sepenuhnya.

- Informasi yang diberikan terbatas hingga tahun 2021 karena keterbatasan data input.

- Sebagai AI, beberapa jawaban mungkin kurang kontekstual dan tidak selalu menjawab secara spesifik apa yang dicari atau dibutuhkan.

Manfaat Chat GPT

berikut ini adalah manfaat-manfaat dari penggunaan chat gpt

- Penyedia Informasi

Fungsi utama dari Chat GPT adalah sebagai penyedia informasi. Kamu bisa mengajukan pertanyaan tentang topik tertentu dengan menggunakan kata kunci sebagai "prompts" atau perintah. Namun, saat ini, Chat GPT hanya mampu memberikan informasi hingga maksimal tahun 2021.

- Pemberi Saran

Selain memberikan informasi, Chat GPT juga bisa menjadi tempat untuk mendapatkan saran. Misalnya, jika kamu bingung memilih outfit untuk pergi atau mencari rekomendasi tempat makan dan film, Chat GPT bisa memberikan saran sesuai preferensimu.

- Meningkatkan Produktivitas

Chat GPT dapat membantu menyelesaikan berbagai tugas dengan cepat, sehingga meningkatkan produktivitasmu. Namun, perlu diingat bahwa kelemahan Chat GPT terletak pada keakuratan data, jadi pastikan untuk memeriksa kembali jawaban yang diberikan.

Jika kalian ingin membuat website, aplikasi mobile atau dekstop, manajemen sosial media, atau desain ui ux silahkan kunjungi website kami di https://www.softindopp.com/.

Sumber :